Pinasthika Creativestival XIX Tahun 2021 : Creativolution

Pada hari Selasa, 8 Juni 2021, bertempat di Sleman Creative Space, Kompleks Taman Kuliner Condongcatur Sleman, Pengurus Daerah P3I Yogyakarta bersama PT BP Kedaulatan Rakyat menggelar acara launching event Pinasthika Creativestival XIX yang dilanjutkan dengan acara Halal Bihalal bersama sejumlah pengurus dan anggota Pengda P3I Yogyakarta dan perwakilan Pengurus Pusat P3I.

Ketua Pengda P3I Yogyakarta M. Arief Budiman mengatakan, Creativolution berusaha mengajak semua insan kreatif dari berbagai bidang pada tahun pandemi ini untuk sejenak memikirkan kembali tujuan bersama dalam sebuah ekosistem.

“Model ekosistem kreatif akan mengubah pemain lokal menjadi pemain utama di bidangnya, masing-masing pelaku lebih memiliki keterkaitan dengan masyarakat, dan bereksperimen dengan cara-cara baru untuk memperkuat peran mereka di gerbong ekonomi kreatif Indonesia,” kata Arief.

Chairman Pinasthika Creativestival Affi Khresna mengatakan, puncak festival dilangsungkan dalam 2 hari untuk mengulas ide-ide, membuka akses pada jaringan kreatif, inspirasi dari para pemimpin kreatif. “Acara dikemas dalam sebuah festival yang dinamis yang dihadiri dari perusahaan startup, perusahaan kreatif, universitas, usaha kecil menengah, komunitas dan berbagai gerakan sosial,” ujarnya.

Tahun ini juga akan jadi lompatan evolusi baru dari Pinasthika di mana ada inovasi dalam penyelenggaraannya seperti Creative Camp, sebuah program baru yang menawarkan magang selama 2 bulan melalui daring dan luring untuk berkolaborasi dengan brand nasional unggulan.

Selengkapnya dapat dilihat di sini