Pengurus Baru Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I): “CHANGE. NOW OR NEVER”

logo p3i

p3i-logo

Jakarta, 29 Mei 2013 – Kongres XV P3I yang dilaksanakan di Yogya Maret 2013 lalu menetapkan Mandataris Kongres yaitu Ketua Umum Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) baru yaitu Harris Thayeb dan Adnan Iskandar selaku Sekretaris Jendral baru. Kongres ini mengusung tema “Change. Now or Never” sesuai dengan tantangan yang dihadapi oleh industri periklanan pada saat ini.

Ketua Umum dan Sekretaris Jendral P3I yang baru berkewajiban menyusun kepengurusan baru dengan mempertimbangkan lansekap pasar baru industri periklanan nasional. Sub-sub bisnis baru serta pengembangan daerah akan menjadi fokus dari pengurus pusat P3I periode 2012-2016.

Untuk mengakomodasi kebutuhan pasar, kepengurusan pusat P3I periode 2012-2016 juga mencakup Ketua Pengembangan Digital Advertising, Ketua Pengembangan Out of Home Advertising dan Ketua Pengembangan Brand Activation. Pengurus Pusat P3I periode ini terdiri atas generasi muda yang dianggap memiliki kreativitas, semangat dan pemahaman atas tantangan pasar masa kini. Anggota pengurus pusat P3I periode ini juga telah diakui sebagai pakar dalam bidang masing-masing, memiliki tekad dan dedikasi untuk mengembangkan industri periklanan nasional.

Dalam empat tahun ke depan, Pengurus Pusat P3I 2012-2016 diharapkan mampu menjadi motor penggerak bagi seluruh anggota dalam mendukung pembangunan ekonomi kreatif Indonesia serta menyongsong Pasar Terbuka Asean. Anggota pengurus diharapkan mampu mengembangkan program-program kerja yang melibatkan dan memberdayakan anggota mendorong inovasi, kreatifitas dan keunggulan kompetitif bagi merek-merek nasional. Pengembangan keunggulan brand-brand nasional ini diharapkan akan berdampak langsung pada pertumbuhan agensi periklanan daerah.

Program-program pendidikan akan dirancang dan dilaksanakan oleh semua ketua divisi, sesuai dengan perkembangan kebutuhan divisi dan daerah. Program pendidikan yang telah ada seperti ‘Certified Workshop in Marketing Communications’ akan terus dikembangkan dan disesuaikan dengan kebutuhan dan dinamika industri.

Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) adalah organisasi yang terdiri atas perusahaan-perusahaan periklanan, terdiri atas 400 perusahaan periklanan di seluruh Indonesia. P3I bertujuan menciptakan suatu lingkungan yang sehat, dinamis dan beretika tinggi bagi bisnis perusahaan periklanan.

 

SUSUNAN PENGURUS PUSAT
PERSATUAN PERUSAHAAN PERIKLANAN INDONESIA
PERIODE 2012-2016

  1. Harris Thajeb : Ketua Umum (Dentsu Inter Admark Media Group Indonesia)
  2. Adnan Iskandar : Sekretaris Jenderal (Bintang Communications)
  3. Rudi Hidayat : Bendahara (Mediate Indonesia)
  4. Roy G Witjaksono : Ketua Pengembangan Out Of Home Advertising (Mitra Advertising)
  5. Indira Abidin : Ketua Hubungan Masyarakat (Fortune Indonesia)
  6. Janoe Arijanto : Ketua Pengembangan Interen (Dentsu Strat)
  7. Handoko Hendroyono : Ketua Pengembangan Advertising dan Branding (Onecomm Indonesia)
  8. Danny Oei Wirianto : Ketua Pengembangan Digital Advertising (SemutApi Colony)
  9. Nur Rochim Achmad : Ketua Hukum dan Perundang-undangan (Fortune Indonesia)
  10. Sofyan Nasution : Ketua Pengembangan Brand Activation (Procomm Organizer Indonesia)
  11. Andy Gusena : Ketua Pengembangan Usaha (Endee Comunications)
  12. Maya Carolina Watono : Ketua Kemitraan Luar Negeri (Dwi Sapta Advertising)