P&G Bermitra Dengan Affle untuk Meluncurkan Kampanye Seluler Skala Besar

Content-09

content-08

Jakarta, 2 April, 2012 – Affle, perusahaan media mobile Internasional terkemuka, bersama dengan Procter and Gamble (P&G), perusahaan FMCG global, hari ini meluncurkan kampanye pemasaran inovatif lewat telepon seluler yang menargetkan generasi muda dalam kalangan gila bola di Indonesia. Kampanye periklanan mobile yang besar ini akan dilaksanakan melalui majalah digital buah karya Affle dan P&G yang dinamai ‘Laga Bintang’. Dengan konten yang disediakan oleh Kompas, publikasi terbesar di Indonesia, para penggila bola akan dimanjakan oleh konten-konten yang mengasyikkan dan diantarkan langsung ke ponsel mereka.

Media ini tersedia untuk para fans lewat situs mobile (m.lagabintang.com) dan aplikasi-aplikasi mobile inovatif di semua jenis platform serta melalui sindikasi konten dengan portal-portal papan atas dan produk-produk andalan dari Affle seperti contohnya SMS2.0 Live, Laga Bintang akan menyediakan platform yang sempurna untuk P&G agar bisa berhubungan dengan para pemuda Indonesia untuk merk-merk populernya antara lain Gillette and Head & Shoulders kapanpun ketika mereka hendak mengakses konten sepak bola favorit mereka di Laga Bintang.

Anuj Kumar, CEO, Affle, berkata, “Kami sangat senang bisa bermitra dengan P&G, dan Mediacom APAC di seluruh dunia dalam kampanye yang unik dan mengasyikkan ini. Kekuatan Affle dalam periklanan lewat ponsel terletak di mobile solutioning, pengembangan produk seluler dan dalam keahliannya menyatukan iklan dengan konten seluler yang mudah digunakan serta didapat. Dalam kampanye ini kami menyatukan semua keandalan ini untuk mempersembahkan prakarsa pertama dalam bidang konten bermerek di Indonesia. Tim kami di pasaran Asia telah mencetak sukses besar dengan prakarsa-prakarsa konten bermerek dan melalui kampanye ini kami berniat untuk membawa format pengiklanan via ponsel yang revolusioner ini ke Indonesia.

Kami percaya bahwa P&G akan mampu meraih TG yang tepat karena Laga Bintang hadir di saat dunia sepak bola bangkit dalam kejayaannya dan musim pergantian pemain tengah marak di liga-liga yang populer. Bukan hanya mendapatkan berita-berita terbaru, para pengguna juga mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan bingkisan hadiah dari P&G setiap minggunya dan juga hadiah bulanan, hanya dengan mengikuti kontes-kontes leaderboard yang dipersiapkan oleh produk seluler serta teknologi penghantaran dari Affle yang unik ini.” Tambah Affle.

Veronica Utami, Marketing Communications Manager, P&G, berkata, “Indonesia mempunyai sejumlah besar konsumen usia muda yang mempergunakan ponsel bukan hanya untuk berkomunikasi. Mereka mengakses internet, mengkonsumsi media, dan terlibat dengan platform-platform sosial lewat ponsel mereka, dan ini semua mendorong kami untuk mempunyai keahlian kuat dalam bidang seluler serta strategi pemasaran yang jelas. Kami percaya bahwa aktivasi Laga Bintang mengkombinasikan kekuatan teknologi seluler dan konten dengan minat warga Indonesia kepada sepak bola, sehingga Laga Bintang bisa menjadi media sempurna untuk merangkul generasi muda Indonesia yang kami bidik untuk pengiklanan produk kami, yaitu Gillette dan Head & Shoulders. Lewat Affle kami telah menemukan partner yang tepat yang dapat memberikan teknologi seluler dan solusi pengiklanan untuk kampanye ini kepada kami.”

Amit Patel, Content Manager, dari MediaCom APAC, berkata, “Peranan ponsel dalam pemasaran semakin penting. Pasar Indonesia adalah salah satu pasaran ponsel yang paling melek teknologi di mana para konsumen pertama kali mengakses internet serta terlibat dengan social media lewat ponsel. Para pengusaha menyadari ini dan terus menerus mencari ide-ide baru yang segar dan mengasyikkan. Laga Bintang dari Affle adalah adalah solusi seluler yang datang di waktu yang paling tepat untuk P&G. Kami yakin bahwa kampanye ini akan membantu kami terhubung dengan Gillette and Head & Shoulders TG dalan lingkungan yang sangat unik dan populer. Elemen permainan dari kampanye ini serta integrasi tak terbatas dari teknologi seluler, konten, dan kemitraan membuat jangkauan hal ini benar-benar iniovatif dan signifikan.”

Darius Sinathrya, brand ambassador Gillette untuk Indonesia, seorang aktor dan pebisnis berusia 25 tahun, berkata, “Saya amat sangat menggemari sepak bola. Saya ingin lebih banyak lagi orang tertarik untuk bermain permainan ini, karena itulah saya membuka akademi sepak bola. Gillette sama antusiasnya dengan saya terhadap olahraga sepak bola dan saya rasa peluncuran kampanya seluler Laga Bintang akan berkontribusi positif pada popularitas permainan yang mengagumkan ini. Ini adalah sebuah konsep menarik serta unik yang diciptakan oleh Affle dan saya rasa Laga Bintang pada akhirnya akan menjadi sumber informasi jangka panjang dalam hal sepak bola bagi para fans di Indonesia.” , tuturnya.

Laga Bintang akan menawarkan informasi dan berita terkini di dunia sepak bola serta akan mempunyai bagian leaderboard yang menyerupai sebuah permainan dan diberi nama ‘Kontes’. Kontes dapat diakses via SMS2.0Live dan situs mobile serta aplikasi Laga Bintang. Pengguna dapat memberikan poin untuk pemain atau tim favorit mereka, memprediksi gol dan memenangkan hadiah mingguan maupun bulanan seperti contohnya bingkisan produk Gillette serta Head & Shoulders, dan hadiah utama ponsel Samsung Galaxy tiap bulannya.

Selain mendedikasikan diri di aplikasi dan situs seluler, Affle juga akan menggunakan situs mobile Kompas.com, portal Telkomsel, situs mobile Bola.com, SMS2.0 Live, eBuddy, Vuclip, dan lain-lain untuk mempromosikan dan men-sindikasikan konten ini.

Tentang Affle:

Affle adalah perusahaan internasional media mobile terdepan yang berkantor pusat di Singapura dan memiliki pusat pemasaran di Amerika Serikat. Affle secara konsisten menghasilkan inovasi-inovasi yang meningkatkan pengalaman pengguna atas pesan mobile dan menjadiakan media mobile lebih nyata. Saat ini Affle beroperasi di Singapura, India, Indonesia, Thailand, Malaysia, Inggris, Amerika Serikat, Australia, dan Cina. Investor Affle termasuk Microsoft Corporation, Itochu Corporation of Japan, Bennett Coleman Company Limited (BCCL), Centurion Private Equity dan D2 Communications (kongsi dagang antara NTT DoCoMo & Dentsu).

TENTANG PROCTER & GAMBLE

Empat Milyar kali dalam sehari, P&G menyentuh kehidupan orang-orang di seluruh belahan dunia. Perusahaan ini memiliki satu dari sederetan portfolio produk yang kuat dan paling dipercayai oleh pasar, baik kualitas maupun kepemimpinannya di pasar, termasuk merek: Pampers®, Tide®, Ariel®, Always®, Whisper®, Pantene®, Mach3®, Bounty®, Dawn®, Gain®, Pringles®, Charmin®, Downy®, Lenor®, Iams®, Crest®,Oral-B®, Duracell®, Olay®, Head & Shoulders®, Wella®, Gillette®, Braun® dan Fusion®.

Komunitas P&G di seluruh dunia berjumlah kurang lebih 127,000 karyawan yang bekerja di lebih dari 80 negara. Silahkan kunjungi http://www.pg.com untuk berita terkini dan informasi yang lengkap mengenai P&G dan merek dagang yang dimiliknya.

TENTANG MEDIACOM

MediaCom adalah salah satu Media Communication Specialist terbesar di dunia, dengan total transaksi keuangan melebihi US$19 Milyar dan 111 kantor di 89 negara yang terletak di seluruh dunia. Keluarga perusahaan MediaCom adalah pemimpin di bidangnya meliputi: MediaCom Interaction yaitu divisi digital, agen pemasaran interaktif; Direct MediaCom, agen respon cepat; SponsorCom, spesialis sponsor untuk komunikasi; MediaCom Entertainment, agen merek hiburan; MediaCom Career, divisi rekrutmen spesialis dan CultureCom, tim spesialis untuk perencanaan dan pembelian etnis. MediaCom Worldwide adalah anggota WPP, salah satu perusahaan marcomm terbesar di dunia, dan merupakan bagian dari GroupM, layanan manajemen investasi media. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.mediacom.com.