P.A.R.T.

Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Pengda Jawa Barat bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah menggelar Workshop Pelatihan Periklanan Kreatif (PART) pada tanggal 26-28 Agustus 2020. Dengan workshop ini diharapkan UMKM Industri kreatif yang terpapar imbas pandemik Covid19 segera adaptif dengan metode metode promosi dan penjualan menggunakan media digital.

“Kondisi pandemi Covid 19 merupakan tantangan bagi industry kreatif khususnya UMKM untuk segera adaptif dengan kondisi pasar dan lingkungannya, salah satu yang penting diantaranya mengoptimalkan media digital untuk mengembangkan usahanya,” ujar Iman Sulaeman, Ketua Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Jawa Barat.

Peserta yang hadir terdiri dari UMKM pelaku industri kreatif, mulai dari bidang kuliner, fashion, seni kriya, periklanan dan event organizer. Peserta hadir dengan tetap menerapkan standar protokol Kesehatan Covid19. Hadir dalam acara tersebut yakni Direktur Industri Film, Televisi dan Animasi Kemenparekraf Bapak Syaifullah serta Sekretaris Deputi Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Ibu Yuke Sri Rahayu.

Hadir sebagai pembicara dalam workshop kali ini praktisi praktisi dunia periklanan yang tergabung dalam asosiasi P3I, diantaranya Ketua Umum P3I sekaligus direktur Dentsu One, Bapak Janoe Arijanto, Sekretaris Jenderal P3I Bapak Hery Margono, salah satu Pengurus P3I Pusat Bapak M. Hafidullah sekaligus CMO RWE Digital Agency serta David Riyanto juga dari RWE Digital Agency.

Para peserta mendapatkan landasan pengetahuan tentang kondisi pasar di era pandemi serta bagaimana memanfaatkan media digital, khususnya social media untuk bangkit bahkan meningkatkan usaha dalam kondisi di masa pandemik. “Sangat bermanfaat, kita seperti tersadarkan kembali bahwa meskipun dalam kondisi pandemi tetap terdapat berbagai peluang usaha disana dan bagaimana menyiasatinya dengan memaksimalkan social media”, ujar Yudha Widianta, salah satu peserta yang memiliki usaha pengolahan kopi di Bandung.